Belajar Blog di ABC (Amikom Blogger Comunity )

Rahasia Menjadi Blogger Berdasi ..


Belajar Blog di ABC (Amikom Blogger Comunity ) –┬áSeperti nya agak aneh ya dengan judul diatas,memang saya saja sedikit aneh kenapa saya bisa menulis judul seperti di atas, tapi saya punya alasan kenapa saya menulis judul seperti diatas, mau tau jawannya, penasaran …
OK kali ini saya www.Sutopo.com akan membahas tentang Bagaimana Menjadi Blogger berdasi , yang pertama adalah :

  1. Persiapan / memilih tema Website
  2. Pantang Menyerah
  3. Menjadi blogger itu tidak semudah membalikan telapak tangan
  4. Perlu proses untuk menjadi blogger Berdasi
  5. Berbagai pengalaman blogging harus di dapatkan
  6. Mencari Referensi buat belajar blogger.

OK itu tadi resep dari saya untuk menjadi Blogger Berdasi..
emang seperti itu saja, sebenarnya banyak, makanya jangan lupa kunjungi terus nih blog www.sutopo.com
disana dibahas step by step untuk belajar bagaimana rahasia membuat website adsense,
ok lanjut tentang pembahasan di atas,

1. Persiapan

kenapa untuk menjadi blogger itu harus ada persiapan, jawaban saya adalah simple karena dari persiapan itu maka blog kita akan menjadi ramai dikunjungi, artikelnya pun bagus-bagus , karya sendiri lagi, kemudian bisa terkenal kita di dunia internet,

tentang persiapan, apa saja sih persiapan untuk menjadi Blogger, dibawah ini saya akan share ilmu yang saya dapet dari ikut Komunitas yaitu” Amikom Blogger Comunity ” ternyata ikut komunitas diamikom gak ada ruginya kok, bisa ketemu orang terkenal lagi , hanyo siapa , mau tau ,penasaran, namanya adalah Krisna,itu adalah orang terkenal di internet, menjadi tuntor tentang Blogging juga pernah , udah dapat bayaran lagi , katanya sih untuk 1 jam bicara masalah bisnis online itu 150 ribuan , bayangkan cuman 1 jam , belum lagi blog blog yang di miliki Krisna, banyak lagi tuh penghasilan yang di miliki krisna
persiapan untuk menjadi blogger antara lain :
a. Punya modal
modal disini adalah untuk pembelian domain, dan hosting, karena blog tidak akan tercipta atau tidak akan bisa diakses kalau tanpa syarat memiliki domain dan hosting,
sebenarnya memang ada sih blog yang gratisan contohnya : blogger.com dan wordpress.com sebenarnya masih banyak lagi gak cuman itu , tetapi yang saya tahu cuman itu saja, maklum newbie..heheh
b. Pemilihan nama domain
Perlu diperhatikan bahwa untuk pemilihan domain itu kita harus riset dulu nama domain yang akan kita jadikan website adsense, saya bersyukur sekali , bisa ikut dengan Amikom blogger comunity, saya bisa tahu pemilihan nama domain yang bagus buat website adsense itu seperti apa. pokoknya gak nyesel deh . goo Jayaaa Amikom Blogger Comunity ini baru Tempat blogger berdasi.
untuk pemilihan nama domain yang bagus itu harus sesuai dengan blog yang akan kita jadi kan sebagai bisnis online , misalnya kita di blog kita akan membahas tentang Blog Berita maka nama domain nya adalah topnews.com atau breakingnews, intinya sesuai dengan topic yang akan kita bahas di blog kita,
tempat beli domain untuk anak-anak ABC biasanya di Namecheap.com
c. Pemilihan Hosting
Untuk pemilihan hosting cari lah sesuai dengan budget adan atau sesuai dengan kamampuan anda, apabila anda tidak kuat untuk beli hosting maka anda bisa cari hosting yang gratis banyak kok list hosting yang gratis di indonesia,
contohnya :
a. idhostinger.com
b. ksatria.us
c. donasihosting.net
d. dobelhost.com
d. Tujuan membuat website
tujuan disini apakah anda ingin membuat website portofolio/personal apakah anda membuat website untuk bisnis
kalau untuk personal seperti blog saya yaitu www.sutopo.com kalau untuk bisnis anda bisa buka website ketua ABC (Amikom Blogger Comunity) yaitu www.krisna.web.id atau www.baguskurniawan.com yang baguskurniawan.com itu ketua ABC baru .
e. Riset Keyword
disini anda perlu melakukan riset dulu apakah topic yang anda cari pesangannya banyak atau pesaingnya sedikit
f. Riset topic
riset topic disini yaitu tentang tema blog anda , misalnya apakah anda ingin membahas tentang software atau tentang tutorial atau tentang review game dll yang masih banyak
mungkin sampai sini dulu untuk persiapan membuat website adsense.
tunggu postingan untuk berikutnya tentang detail pemilihan nama domain… :D

Posted in Membuat Website Tagged with: , ,

Who’s Online

There are no users currently online