Metode Menghafal Al qur’an versi Yusuf mansur

Metode Menghafal Al qur’an versi Yusuf mansur Pertama semoga sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada kita semua yang menjadi umat nabi muhammad saw, baik perilaku, sifatnya kita terus berusaha mencontoh beliau, karena rosululloh adalah manusia yang harus kita contoh untuk menuju kesempurnaan yang diimpikan , namun manusia tidak ada yang sempurna, kita jalani semampu kita, sekuat kita, OK lanjut teman teman.

dalam postingan kali ini saya akan memberikan metode menghafal al qur’an versi yusuf mansur, semoga dengan postingan saya ini , bisa bermanfaat buat semua umat yang ada dimuka bumi ini , menghafal alqur’an itu sebenarnya tidak sesulit apa yang kita pikirkan ,menghafal al qur’an itu hanya butuh kesabaran , dan terus mengulangi hafalan kita jangan sampai menyerah, Kemaren sore, tanggal 14 April 2013 tempatnya di JEC Jogjakarta, saya mengikuti acara Waroeng Group , yaitu acara yang di buat oleh bapak jodi, gunanya adalah untuk bersilaturahmi, dan membagikan ilmu usaha yang sedang dijalani pak jodi , banyak sekali ilmu yang didapat setelah pulang dari sana, diantaranya bagaimana mendirikan rumah tahfihz, kemudian mengelola rumah tahfihz , dan lain lain.

nah sholat isya akhirnya telah tiba, kemudian azhan dikumandangkan.yang menjadi imam untuk sholat isya adalah  ustad yusuf mansur, didalam ruangan JEC.

suara yang merdu, bacaan yang enak banget didengarkan, subhanallah dah, saya kagum sama ustad yusuf mansur, semoga bisa mencontoh beliau amin.
Ok lanjut ke pembahasan tentang bagaimana menghafal al qur’an , OK dibawah ini adalah rangkuman yang saya catat ketika yusuf mansur sedang mensimulasi bagaimana menghafal alqur’an dengan mudah :

Cara Menghafal alqur’an:

1. Dengarkan Bacaan al qur’an Yusuf mansur selama 20 x,anda bisa registrasi di www.santritahfidz.com  anda dengarkan dan anda pahami, bacaanya , titiknya , panjang pendeknya,

2. dengarkan bacaan al qur’an yusuf mansur sambil membaca dengan suara keras, diulang terus selama 20 x

3. tutup alqur’an dan anda baca hafalan anda tadi selama 20x

dan seterusnya sampai hafal ,

 

Kesimpulan menghafal al qur’an

1. selama 2o x ( dengarkan bacaan al qur’an yusuf mansur per- ayat,lihat, baca dalam hati)

2. selama 20 x ( baca dengan mengikuti suara ngaji yusuf mansur dan di ikuti dengan suara keras dengarkan pahami panjang pendeknya.

3. Tutup dan baca 20x ayat yang anda hafal tadi.

 

Dengan sering mengulang maka dengan sendirinya kita akan hafal , buktinya kemaren waktu acara woroeng expo di JEC Yogyakarta, yang diselenggarakan oleh pak jodi ( direktur waroeng ). di JEC, banyak sekali yang hafal .

7000 alqur’an dibagikan gratis buat para hamba allah yang dateng di acara tersebut.

semoga artikel yang saya tulis bisa bermanfaat buat semuanya.

amin..

 

 

Posted in Cerita Tagged with: , , , ,

Leave a Reply

Who’s Online

There are no users currently online