Pengen Jadi Penulis Ala Yusuf Mansur

Malam malam pukul 21.41 Hari Selasa, saya sempat membaca artikel dari bong rizky anak HIMMSI, tapi sekarang sudah tidak kuliah lagi, kurang tahu kenapa tidak kuliah lagi ,mungkin masalah biaya atau masalah apa. Judulnya adalah Pengen Jadi Penulis ,Kok sama ya seperti saya, semenjak kuliah semester 3 ke 4 saya akhir akhir ini suka sekali dengan menulis, yah walaupun tulisan saya belum enak dibaca atau belum bagus dalam penulisan EYD, tapi saya akan berusaha untuk terus memperbaiki tulisan yang saya tulis, agar enak dibaca.

Melanjutkan judul postingan diatas, yaitu Pengen jadi Penulis Ala Yusuf Mansur, berikut ini saya akan kasih tau tips yusuf mansur dalam menulis buku ,yang saya ambil dari artikel yang ditulis bong rizky.

Beberapa Hal yang harus dirubah dalam kegiatan Menulis.

1. Niat

Niat adalah rasa ikhlas dalam mengerjakan sesuatu hanya karena allah , dan orang yang niat hanya untuk allah swt,maka apa yang tulis akan menjadi ibadah.

berikut ini beberapa niat untuk menjadi penulis yang profesional edisi muslim:

1. Niat untuk menyampaikan ilmu

2. Niat untuk berbagi pengalaman kepada sesama hamba allah swt.

3. Niat untuk memberikan info terbaru yang berkaitan yang ingin ditulis.

4. Niat Karena allah swt, sehebat apapun penulis, kalau dia menulis niat bukan untuk allah, maka percuma saja yang dia tulis.

5. Tulus dalam menulis.

6. Dalam Menulis tidak ingin mendapat Pujian .ngak pengen dapet uang.

 

2. Berdo’a Ala Yusuf Mansur

Berdo’a ala Yusuf mansur, sebagai contoh do’a yang diajarkan oleh yusuf mansur adalah sebagai berikut ini:

Ya allah, tangan ini milikmu, jari-jari ini milikmu,termasuk notebook,gadget,hp,pena,kertas,printer,internet,mata, telinga,semuanya punya mu ya allah, yang maha dari segala maha.

” Ya allah pengen dong bisa nulis, supaya bisa punya amall,dan menjadi manusia bermanfaat, bukankah manusia yang paling baik adalah manusia yang bermanfaat buat orang lain.”

 3. Banyak Membaca dan menulis

Seorang penulis haruslah memperbanyak kosa kata bahasa dengan sering membaca, apapun yang mau dibaca,baik buku IT, Programer, kesehatan,sex,ettss tidak boleh ya, belum waktunya baca buku yang demian, tidak takut akan azab allah apa,,makanya jangan pernah coba coba ya..?

OK Lanjut,dalam Membaca terbagi menjadi 2 ,yaitu :

1. Membaca Tulisan

2, Membaca Kehidupan/lingkungan disekitar.

Dalam Menulis tidak usah dipikirkan kalau menulis sulit, tapi tulislah sesuai dengan apa kata hatimu, atau lebih jelasnya adalah Tulislah Menggunakan Bahasa Hati/perasaan, Menulis dengan menjiwai, seakan akan anda sebagai pembaca.

Dan selain point-point  diatas untuk menjadi Pengen Jadi Penulis Ala Yusuf Mansur, yang terpenting adalah BERDO’A KEPADA ALLAH SWT.Kenapa..?

ya karena semuanya karena allah, kalau allah gak ridho anda jadi penulis mungkin anda berusaha semaksimal mungkin tidak akan pernah bisa untuk menjadi penulis, karena allah sudah tidak ridho, bagaimana caranya agar mendapatkan ridho allah swt.Mau tau nih, Yakin mau tau,OK..
agar mendapat ridho allah stw,adalah anda Harus menjadi seorang muslim Total,maksudnya adalah menjadi manusia yang mengerjakan perintah allah dan menjauhi semua larang dari allah swt.

terus apa lagi selain diatas, ya sebenarnya banyak sekali hal hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan ridho allah,kita sama belajar untuk memperbaiki diri yang penuh dengan kekurang kekurangan, karena manusia tidak ada yang sempurna, memiliki keterbatasan, tapi  bukan untuk tidak berusaha ya..
Ok mungkin postingan diatas bisa berguna, bagi teman teman yang ingin menjadi penulis, atau menjadi blogger profesional

 

 

Posted in Blogging Tagged with: , , , , ,

Leave a Reply

Who’s Online

There are no users currently online